Jalan Sholeh Iskandar-Kedunghalang lumpuh

Kamis, 10 Januari 2013 - 10:09 WIB
Jalan Sholeh Iskandar-Kedunghalang lumpuh
Jalan Sholeh Iskandar-Kedunghalang lumpuh
A A A
Sindonews.com - Arus lalu lintas di Jalan Sholeh Iskandar-Kedunghalang (Simpang Tol Bogor Outter Ring Road), Bogor Utara, Kota Bogor, macet total, pagi ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, antrean kendaraan mencapai lima kilometer dari berbagai arah. Hal itu terjadi, baik dari Taman Yasmin-Parung, Cibinong-Kedunghalang, maupun Pajajaran-Warungjambu.

Informasi diperoleh menyebutkan, kemacetan disebabkan karena rusaknya Jalan Sholeh Iskandar (jembatan Kedungbadak) yang berstatus jalan nasional itu. Ditambah, adanya truk pengangkut pasir terguling di Jalan KS Tubun-Kedunghalang.

"Sudah hampir satu jam mas saya kejebak macet, kalau begini jadi terlambat terus ke tempat kerja," ujar Supriatna (28), warga Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, yang terjebak di jalan raya Pemda, Kamis (10/1/2013).

Hal senada diungkapkan, Rosyidin (32), warga Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor. Pasalnya, jarak tempuh dari Simpang Yasmin ke Warung Jambu yang biasanya memakan waktu cukup 15 menit, sudah lebih dari sebulan akibat jalan rusak jarak tempuhnya menjadi satu jam lebih.

"Kami mohon perhatiannya dari instansi terkait, baik dari Kementerian Pekerjaan Umum maupun Kepolisian untuk mengatasi kemacetan yang semakin hari semakin parah ini," ujarnya saat ditemui di simpang tol BORR Kedunghalang.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Bogor Kota terlihat sibuk mengatur lalu lintas dan memberlakukan sistem one way (buka tutup jalur). Sehingga Traffic Light (TL) di simpang Kedunghalang Talang dan Tol BORR tidak diberlakukan, pengaturan terpantau secara manual.

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui persis kemacetan yang terjadi di wilayah hukumnya.

"Saya sedang di Polda Jabar (Bandung, red), sebentar saya cek ke Kasatlantas Polres Bogor," ujarnya, singkat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)