Longsor di Cisarua, 2 orang menderita luka

Rabu, 09 Januari 2013 - 23:53 WIB
Longsor di Cisarua,...
Longsor di Cisarua, 2 orang menderita luka
A A A
Sindonews.com - Tanah longsor yang terjadi di perbatasan antara Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebabkan jalur Puncak menuju Cipanas, Cianjur terputus. Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membereskan tanah longsor tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin mengatakan, tanah longsor terjadi di wilayah Bukit Indah selepas Puncak Pass, sehingga masuk wilayah Kabupaten Cianjur. Pembenahan tanah longsor itu, sudah dilakukan personel Polres Cianjur. Namun dia mengaku belum tahu berapa lama waktu dibutuhkan untuk perbaikan.

“Antisipasi dari Polres Bogor, kami sudah memberi tahu Tol di Cibubur bahwa jalur Puncak lumpuh, sehingga agar jika hendak ke Cianjur melalui Jonggol,” ungkap AKBP Asep Safrudin, di Bogor, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya, kendaraan yang sudah terlanjur sampai di pertigaan Gadog akan diarahkan menuju Sukabumi baru ke Cianjur. AKBP Asep berharap masyarakat bisa bersabar hingga longsor yang menutup badan jalan bisa diatasi.

Longsor juga terjadi di Kampung Neglasari, Desa Tugu Utara, Rt 01/05, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

“Beberapa rumah terbawa longsor. Ada dua orang menjadi korban, tapi hanya luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkap Tedy Pembang, Camat Cisarua ketika dihubungi melalui telpon selulernya.

Menurutnya, warga beserta tim Tagana Kabupaten Bogor sudah berada dilokasi dan masih melakukan evakuasi terhadap reruntuhan bangunan rumah yang terbawa longsor. Sementara warga yang rumah ambruk karena longsor, terpaksa mengungsi ke rumah-rumah tetangga untuk sementara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)