Lagi, toko emas di Tangerang Selatan disatroni rampok

Kamis, 10 Januari 2013 - 02:44 WIB
Lagi, toko emas di Tangerang Selatan disatroni rampok
Lagi, toko emas di Tangerang Selatan disatroni rampok
A A A
Sindonews.com - Toko emas Sejahtera di Jalan KH Wahid Hasyim, RT 03/04, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dirampok. Pelaku diduga berjumlah dua orang, dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol B 6042 WAG.

Informasi yang diterima, pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Ketika melihat situasi dalam keadaan aman, pelaku kemudian masuk ke dalam toko dan langsung menodongkan senjata api kepada seorang penjaga toko yakni Mira (22).

Setelah berhasil membawa sejumlah emas senilai Rp200 juta itu, pelaku langsung melarikan diri dari toko yang dimiliki Endriyanto tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono mengatakan, informasi yang diperoleh dari masyarakat diduga pelaku menggunakan senjata api. "Tetapi katanya ya, belum bisa dipastikan. Yang jelas kerugian sekitar Rp200 juta," ujarnya di Tangerang Selatan, Rabu (9/1/2013).

Sebelumnya, pada 24 Februari 2012 lalu empat toko emas yang berada di Pasar Ciputat, Kota Tangsel, dirampok. Dalam peristiwa tersebut juga pelaku yang berjumlah delapan orang telah memuntahkan timah panas ke udara.

Pelaku memecahkan kaca etalase dan berhasil menggasak emas dari empat toko tersebut senilai Rp500 juta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)