Jakarta copot label RSBI

Kamis, 10 Januari 2013 - 02:19 WIB
Jakarta copot label RSBI
Jakarta copot label RSBI
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan sejumlah kepala bidang pendidikan serta sekolah-sekolah RSBI yang terdapat di ibu kota.

“Label RSBI di semua sekolah otomatis dihilangkan atau ditutup, sebagai bentuk respon cepat Pemprov DKI terhadap keputusan MK,” ujar Taufik di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Namun begitu, Taufik berharap agar mutu pendidikan tidak boleh dikesampingkan dan tetap menjadi prioritas terutama kesempatan kepada para peserta didik yang berasal dari keluarga yang tidak mampu.

“Program kegiatan yang terkait dengan pendanaan, bila sudah dijalankan maka harus ada pertanggungjawaban yang jelas. Dan pembahasan mengenai anggaran agar dimusyawarahkan dengan komite sekolah dan orangtua, dengan catatan komite sekolah menjadi leading sektor,” paparnya.

Mengenai adanya wacana dari kemdikbud yang ingin mengganti konsep RSBI menjadi Sekolah Berkategori Mandiri (SKM), Taufik menjelaskan pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kemendikbud. “Disdik masih menunggu lebih jelas lagi pedoman dan ketentuannya,” tambah Taufik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)