Atap sekolah ambruk, 6 siwa luka berat

Selasa, 08 Januari 2013 - 12:30 WIB
Atap sekolah ambruk, 6 siwa luka berat
Atap sekolah ambruk, 6 siwa luka berat
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor Didi Kurnia mengakui atap SDN Banar 01, di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor, ambruk dan menimpa puluhan siswa yang tengah belajar.

"Ya, memang sekolah itu direhabilitasi pada 2008, tapi kita belum tahu kalau penyebab sekolah itu ambruk. Karena saya sudah tidak menjabat Kadisdik lagi," ujarnya, di Bogor, Selasa (8/1/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Rustandi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait penyebab ambruknya sekolah itu.

"Saya masih di jalan menuju lokasi, nanti kalau sudah sampai akan saya kabari," ujarnya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan laporan terbaru terkait ambruknya 4 dari 6 ruang kelas SDN Banar 01, hingga saat ini Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Disdik Kabupaten Bogor, masih melakukan proses evakuasi terhadap puluhan siswa yang tertimpa atap sekolah.

"Data terakhir 6 siswa mengalami luka berat dan 20 siswa mengalami luka ringan. Untuk yang luka berat sedang dalam penanganan tim medis Puskesmas setempat," ujar Petugas Tagana Kabupaten Bogor Endang Suhendar di lokasi kejadian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)