Sidak sekolah, Achmad Ruyat mendadak jadi guru

Senin, 07 Januari 2013 - 10:08 WIB
Sidak sekolah, Achmad Ruyat mendadak jadi guru
Sidak sekolah, Achmad Ruyat mendadak jadi guru
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ruyat pagi ini melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah di Kota Bogor. Salah satu sekolah yang didatangi adalah SMAN I Kota Bogor.

Setibanya di sekolah tersebut, orang nomor dua di Kota Bogor langsung mengecek satu persatu ruang kelas yang ada di SMAN I. Usai melakukan pengecekan kehadiran para siswa, Achmad menjadi guru dadakan dengan nengajarkan pelajaran Kimia dan Biologi.

Bahkan seorang siswa berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Wakil Wali Kota Bogor dan mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu.

"Kami dari Pemkot Bogor untuk memantau siswa dan menginspirasi kepada orang tua siswa agar tetap memantau perkembangan anaknya di sekolah," ujar Achmad di Bogor, Senin (7/1/2013).

Lebih lanjut, Achmad mengapresiasi kehadiran para siswa di hari pertama yang hadir 100 persen setelah libur panjang, dibanding dengan para PNS yang bolos 10 persen dihari pertama masuk kerja pasca libur panjang kemarin. "Ya jangan sampai kalah sama PNS ya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN I Kota Bogor Surya Setiamulyana mendukung upaya Pemkot Bogor dalam melakukan pemantauan di hari pertama masuk sekolah.

Menurutnya, pemantauan tersebut merupakan langkah awal yang baik bagi sekolah yang ada di kota Bogor agar memperhatikan para siswanya. "Ini sebagai bentuk perhatian para pemerintah terhadap para siswa di kota Bogor," kata Surya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)