Tolak penggusuran PT KAI, mahasiswa bentrok

Jum'at, 04 Januari 2013 - 10:23 WIB
Tolak penggusuran PT KAI, mahasiswa bentrok
Tolak penggusuran PT KAI, mahasiswa bentrok
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jakarta terlibat bentrok dengan petugas PT KAI, TNI, dan juga anggota Brimob. Mahasiswa didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Kemarahan mahasiswa tersulut, karena melihat banyaknya personel yang dikerahkan untuk menghalau mereka. Bahkan, anggota LBH Jakarta Haris Winarto terpancing emosi dan memaki-maki anggota TNI juga Brimob.

"Kalian tahu enggak sih tugas TNI, tugas Brimob, bukan menghalau rakyat," tukasnya sambil berteriak di Stasiun Pondok Cina, Beji, Depok, Jumat (4/1/2013).

Sementara itu, mahasiswa berorasi sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Sedangkan Polres Depok mengerahkan ratusan personel dan polwan di bawah komando Kabagops Kompol Sutaratno.

Ketua BEM UI Ali Abdillah mengatakan, penggusuran yang dilakukan oleh PT KAI selama ini melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). PT KAI, kata Ali, tidak mau berdialog dengan para pedagang.

"Kami akan kawal, kios pedagang tak boleh dibongkar, kami sudah lapor ke Komnas HAM, PT KAI tak pernah berdialog dulu," tegas Ali.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4836 seconds (0.1#10.140)