Warga Serpong sweeping tempat hiburan malam

Jum'at, 04 Januari 2013 - 01:46 WIB
Warga Serpong sweeping tempat hiburan malam
Warga Serpong sweeping tempat hiburan malam
A A A
Sindonews.com - Puluhan warga Kampung Maruga Ciater, Serpong, Kota Tangsel melakukan aksi sweeping tempat hiburan malam yang berada di Jalan Persatuan RT 08/02 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel.

Berdasarkan pantauan dilokasi, puluhan warga melakukan aksi sweeping, didampingi anggota Polsek Serpong. Dalam aksinya, puluhan warga tersebut melakukan penutupan tempat hiburan malam yang keberadaannya dinilai sangat mengganggu lingkungan sekitar.

Di dalam salah satu lokasi hiburan, puluhan warga menemukan televisi 42 inci lengkap dengan sound sistem, tiga kamar yang di dalamnya terdapatkan kasur, kursi meja dan kamar mandi serta ditemukan kondom dan beberapa jenis obat kuat dewasa.

Diduga aksi sweeping yang dilakukan warga bocor. Pasalnya, lokasi hiburan yang di sweeping nampak sepi. Warga hanya menemukan ratusan botol minuman keras.

Adi tokoh masyarakat sekitar yang juga melakukan aksi tersebut mengatakan, warga melakukan sweeping dikarenakan kegiatan tempat hiburan itu sudah meresahkan lingkungan.

Tempat karaoke tersebut menurut Adi, buka sejak Juni tahun lalu. Tidak ada tindakan tegas dari aparat, sehingga warga memilih untuk melakukan sweeping terhadap lokasi hiburan yang sudah mulai meresahkan tersebut.

“Sebenarnya sudah diperingati oleh warga, untuk tutup dalam pertemuan yang berlangsung di rumah Pak RW pada bulan Agustus lalu,” ujar Adi, Kamis (3/1/2013).

Bahkan dalam pertemuan RW tersebut, salah seorang dari pengelola tempat hiburan itu bernama Onggi telah menyetujui akan menghentikan aktifitas tempat hiburan itu.

“Perjanjian pertama pengelola tidak mengindahkan, Desember perjanjian kedua dilakukan, tetapi sama juga. Akhirnya kita yang membongkar tempat tersebut. Ini sesuai dengan perjanjian," tambahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)