Pohon tumbang putus akses Tangerang-Jakarta

Selasa, 01 Januari 2013 - 18:54 WIB
Pohon tumbang putus akses Tangerang-Jakarta
Pohon tumbang putus akses Tangerang-Jakarta
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Tangerang, membuat sebuah pohon tua yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tumbang dan menutup seluruh badan jalan.

Akibatnya, jalan lintas utama Tangerang-Jakarta terputus dan kendaraan harus berbalik arah mencari jalan alternatif lain.

Tampak di lokasi seluruh badan jalan tertutup pohon besar, yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur di wilayah tersebut pada Selasa sore.

Kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Tangerang menuju Jakarta, maupun sebaliknya tidak dapat melalui jalan tersebut. Akibatnya, kendaraan harus berbalik arah mencari jalan alternatif lain untuk mencapai tujuan.

Tidak adanya petugas kepolisian di lokasi, membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. kondisi tersebut diperparah dengan lambannya petugas petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang yang datang ke lokasi pohon tumbang.

Sehingga, akhirnya warga sekitar dengan inisiatif menyingkirkan batang pohon meski dengan alat seadanya, setelah lebih dari satu jam pohon menutup jalan.

Saman saksi mata menuturkan, pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kecang. Namun, tidak menimbulkan korban.

Dirinya menyayangkan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang yang tidak memangkas dahan pohon. Padahal sudah lebat dan batang pohon berusia tua.

“Payah mana kerjanya, seharusnya dinas tanggap dengan permasalahan seperti ini,” ujarnya, Selasa (1/1/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)