Ditangkap, 10 mahasiswa Unpam diperas polisi?

Minggu, 21 Oktober 2012 - 08:57 WIB
Ditangkap, 10 mahasiswa Unpam diperas polisi?
Ditangkap, 10 mahasiswa Unpam diperas polisi?
A A A
Sindonews.com - Polisi didesak untuk segera membebaskan 10 mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang ditahan pasca bentrokan mahasiswa di depan Kampus Unpam beberapa waktu lalu. Di dalam tahanan, diduga 10 mahasiswa tersebut diperas oleh oknum kepolisian.

Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan dugaan pemerasan tersebut merupakan hal yang biadab, apalagi dilakukan kepada mahasiswa yang sebelumnya dipukuli oleh anggota kepolisian.

"Para mahasiswa yang ditangkap kabarnya diperas Rp10 juta. Polisi harus segera membebaskan para mahasiswa," ungkap Neta menjelaskan kepada wartawan, Minggu (21/10/2012).

Menahan 10 mahasiswa tersebut bukanlah tindakan produktif. Tindakan tersebut malah akan membuat Polri terus-menerus dicerca dan akumulasi perlawanan mahasiswa kepada Polri kian meningkat.

"Efeknya penangkapan mahasiswa ini sangat tidak bagus untuk kredibilitas Polri sebagai aparat penegak hukum," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ketujuh dari 10 orang yang diamankan antara lain berinisial YD, IL, MG, NC, BM, ES dan EK. Selain mahasiswa, tampak alumni Unpam juga ada yang diamankan. Diduga, alumni ini yang menggerakkan mahasiswa untuk menolak kedatangan Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)