1X24 jam jangan hanya dijadikan slogan

Selasa, 11 September 2012 - 21:17 WIB
1X24 jam jangan hanya dijadikan slogan
1X24 jam jangan hanya dijadikan slogan
A A A
Sindonews.com - Tamu 1x24 jam harus melapor ke pihak Rukun Tetangga (RT) atau Rukun warga (RW) jangan hanya dijadikan slogan saja. Melainkan harus direalisasikan ke dalam tindakan nyata yang harus dilakukan RT/RW setempat.

"Jadi slogan tamu satu kali 24 jam tidak hanya slogan saja. Kita harus bersama untuk mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat menghadiri acara silaturrahmi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Pentingnya penerapan wajib lapor tersebut untuk meminimalisir tindak kejahatan yang bisa saja terjadi dan mengancam daerah yang didatangi oleh tamu tersebut.

Sehingga, baik RT/RW di wilayah yang bersangkutan, dapat segera melaporkan kepada aparat setempat apabila ditemukan warga yang terlihat mencurigakan di lingkungannya.

Di sisi lain, penerapan kewajiban lapor tersebut juga menjadi salah satu sarana untuk membuat kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar meningkat. Menurut adik ipar dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah ini, menjaga keamanan di masyarakat tidak hanya tanggung jawab kepolisian.

"Benar, jika keamanan tidak hanya merupakan tanggng jawab kepolisian," pungkas Airin.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dari DKI Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tanggerang Selatan.

Terlihat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wali Kota Tangsel Airin hadir di tengah-tengah tamu undangan. Namun, pimpinan dari DKI Jakarta dan Depok tidak terlihat, hanya perwakilannya saja yang terlihat.

Pertemuan ini sendiri dimaksudkan untuk menjalin kerjasama yang lebih kuat antara pihak kepolisian dengan pejabat Pemda, dan Kota masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) itu. Terutama yang berkaitan dengan ancaman terorisme yang makin marak akhir-akhir belakangan ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)