Strategi Foke-Nara, buka bersama dan tarawih

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 20:23 WIB
Strategi Foke-Nara, buka bersama dan tarawih
Strategi Foke-Nara, buka bersama dan tarawih
A A A
Sindonews.com - Perebutan kursi DKI I pada putaran kedua ini semakin sengit. Calon wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta 2012 Nachrowi Ramli atau biasa disapa Nara ini mengakui pihaknya kini lagi gencar-gencarnya mencari dukungan untuk perebutan suara.

"Udah jalan. Antara lain menyapa saudara-saudara kita yang puasa, baik sahur, buka puasa dan tarawih. Berkah buat kami bisa melaksanakan ibadah bersama. Berkomunikasi juga dengan yang bukan Islam (non Muslim)," kata Nara kepada wartawan, di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).

Dia menuturkan, negara Indonesia ini merupakan negara yang demokrasi, yang menghargai satu sama lain. Khususnya, tambah Nara, warga Ibu Kota Jakarta ini sudah heterogen, bisa menghargai perbedaan.

"Dalam bulan Ramadan ini kita bersyukur. Kita tingkatkan ketakwaan kita. Bagi umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan baik bagi umat lain menghormati. Karena, memang negara kita Negara Pancasila, menghargai Kebhinekaan," terangnya.

Putaran kedua akan dilaksanakan 20 September 2012 nanti, karena pada putaran pertama tidak ada kandidat yang meraih suara lebih dari 50 persen, sesuai Pasal 11 ayat (2) Undang-undang Nomor 29 Tahun 2007.

Berdasarkan rekapitulasi suara Jokowi-Ahok mampu meraup suara 42,69 persen dalam Pilgub DKI putaran pertama, melebihi incumbent dan pasangannya, Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) yang meraup 34,58 persen suara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0353 seconds (0.1#10.140)