Pemkot Tangerang uji lab Pertamax oplosan

Jum'at, 27 Juli 2012 - 17:53 WIB
Pemkot Tangerang uji lab Pertamax oplosan
Pemkot Tangerang uji lab Pertamax oplosan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajukan uji laboratorium terhadap 51 SPBU di laboratorium Lemigas Cipulir, terkait dugaan Pertamax yang dicampur dengan Premium. Pasalnya, beredarnya kabar Pertamax oplosan itu cukup meresahkan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang M Noor mengatakan, atas instruksi Wali Kota, pihaknya sudah meminta bantuan terhadap Lemigas agar segera melakukan uji laboratorium terhadap Pertamax yang dijual di sejumlah SPBU di Tangerang.

“Ini instruksi Wali Kota yang mendapatkan laporan dari penguna mobil dinas Pemkot terkait hal ini,” tegas M Noor di kantornya, Jumat (27/7/2012).

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk tim khusus meneliti dan menelusuri dugaan kecurangan pencampuran itu.

“Kami sudah briefing seluruh manajemen SPBU, dan kami sudah mengambil sampel dari 51 SPBU yang ada, dan masih diteliti Lemigas bekerja sama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas)," jelasnya.

Uji lab dilakukan kemarin, hari ini belum mendapatkan hasilnya. Sehingga, pihaknya belum mengetahui SPBU mana yang berusaha merugikan konsumen dengan praktek pencampuran ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)