Hidayat janji tak gusur pasar tradisional

Rabu, 27 Juni 2012 - 18:17 WIB
Hidayat janji tak gusur pasar tradisional
Hidayat janji tak gusur pasar tradisional
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini berjanji jika menang dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode periode 2012-2017 tidak akan menggusur pasar tradisional di Jakarta.

"Pasar ini merupakan identitas. Kami akan terus berpihak pada para pedagang ini. Orientasi kami tidak akan menggusur pasar-pasar seperti ini, tapi nanti akan kami ajak kerja sama agar tidak kumuh," ujar Hidayat kepada wartawan di Pasar Kaget Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Rabu (27/6/2012).

Menurut Hidayat, solusi untuk menata Jakarta tidak harus dengan menggusur pasar tradisional yang dianggap kumuh. Dia berjanji akan mengajak para pedagang untuk bekerja sama menata pasar.

"Solusinya adalah mengajak mereka di sini para pedagang, tokoh masyarakat, mengajak duduk bareng, bagaimana agar pasar ini tetap berjalan dengan bersih dan tidak kumuh," terangnya

Hidayat juga mengatakan, akan mengevaluasi keberadaan minimarket dan supermarket yang disinyalir membunuh kehidupan pasar tradisional. Menurutnya, aturan mengenai keberadaan minimarket di Jakarta sudah baik, namun masih kurang dalam penegakan aturannya.

"Aturan itu sudah ada mengenai jarak dari pasar dan sebagainya. Ini yang menjadi masalah, kemana saja kemarin. Kita akan mengkaji ulang dan mengkritisi izin yang diberikan kemarin, benar atau tidak. Kalau memang mematikan pasar, itu tidak diberikan izin lagi," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1651 seconds (0.1#10.140)