Temui Prijanto, Faisal Basri bahas tranparansi pendidikan

Rabu, 27 Juni 2012 - 17:24 WIB
Temui Prijanto, Faisal Basri bahas tranparansi pendidikan
Temui Prijanto, Faisal Basri bahas tranparansi pendidikan
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Basri bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Selain minta doa restu dan dukungan, Faisal juga banyak bicara tentang kurang transparannya pendidikan dan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Masak sih, sekolah tidak mau transparan soal Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP)? Masjid saja tiap Jumat sebelum salat, selalu diumumkan jumlah saldo dan penerimaannya?" ujar Faisal usai sowan ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Cagub DKI Jakarta nomor urut lima ini menegaskan, sekolah adalah institusi yang mengajarkan nilai-nilai. Untuk itu dia berharap transparansi harus mulai dibangun dari sini.

"Di sekolah ada papan tulis, tulis dana BOS berapa, muridnya ada berapa, berapa dana untuk beli cat, beli kapur. Kan jadi indah ini, karena pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai. Kalau kebenaran dan transparansi ini dimulai dari sekolahan, mudah-mudahan ini langkah yang luar biasa bagusnya," terangnya.

Dia menambahkan, Koordinator Transparansi Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki pun memiliki program-progran untuk mentransparankan pendidikan. "Jakarta harusnya lebih awal dan memelopori," sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Transparansi Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki mengatakan, pertemuan antara Faisal Basri dengan Prijanto di Balaikota DKI Jakarta untuk mengonsultasikan bagaimana mengefektifkan penggunaan anggaran di DKI Jakarta untuk kemakmuran masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

"Saya kira itu dari Pak Prijanto, birokrasi banyak yang bagus, hanya butuh kepemimpinan yang kuat," kata Teten. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)