Faisal belajar birokrasi ke Prijanto

Rabu, 27 Juni 2012 - 11:29 WIB
Faisal belajar birokrasi ke Prijanto
Faisal belajar birokrasi ke Prijanto
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Faisal Basri mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto untuk mempelajari birokrasi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Birokrasi adalah ujung tombak pelayanan publik, baik dari tingkat pemerintah daerah hingga tingkat kelurahan. Oleh sebab itu, birokrasi adalah cerminan bagaimana mereka melayani warga kotanya. Bila warga tidak puas dengan pelayanan yang diterima, itu adalah cerminan dari wajah birokrasi di DKI," kata Faisal Basri di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Dia mengungkapkan, kepemimpinan gubernur dan wakilnya menjadi faktor penting dalam membangun birokrasi yang baik. Pasalnya, pimpinan akan menjadi teladan bagi seluruh pegawai dalam birokrasi.

"Bila tindakan si pimpinan mampu menginspirasi staf di bawahnya untuk melakukan hal yang terbaik dari yang diperintahkan, itu adalah bukti bahwa pimpinan sudah berhasil memimpin," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Faisal pun mencoba mempelajari dan menggali persoalan yang bisa memunculkan konflik antara gubernur dengan wakilnya. Dengan demikian, dirinya bersama Biem Benjamin dapat mengantisipasi hal tersebut jika terpilih nantinya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)