ICW-LBH bentuk timwas Pilgub DKI

Selasa, 26 Juni 2012 - 13:10 WIB
ICW-LBH bentuk timwas Pilgub DKI
ICW-LBH bentuk timwas Pilgub DKI
A A A
Sindonews.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta membentuk tim pengawas (timwas) pemantauan korupsi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta untuk mengawasi praktek politik uang, dan penyalahgunaan jabatan, serta fasilitas negara dalam kampanye.

"ICW dan LBH Jakarta telah membentuk timwas yang melakukan pemantauan korupsi Pemilukada, yaitu praktik Politik Uang, Penyalahgunaan Jabatan dan Fasilitas Negara/Daerah, serta dana kampanye," kata Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Apung Widadi dalam siaran persnya kepada Sindonews, di Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Dia mengatakan, tim tersebut nantinya akan membagi wilayah kerjanya menjadi lima bagian, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Upaya tersebut menurutnya, dilakukan agar Pilgub DKI Jakarta dapat dilaksanakan secara demokratis dan berintegritas.

Sekedar diketahui, saat ini Pilgub DKI Jakarta telah memasuki tahapan masa kampanye. Sesuai dengan tahapan Pilgub dari KPU DKI Jakarta, masa kampanye dimulai sejak Minggu 24 Juni 2012 hingga 7 Juli 2012 mendatang.

Namun hingga masa kampanye bergulir saat ini, KPU DKI Jakarta belum juga mengumumkan laporan awal sumbangan dana kampanye melalui media massa. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)