Polda belum siap tangani kejahatan senpi

Senin, 25 Juni 2012 - 13:35 WIB
Polda belum siap tangani...
Polda belum siap tangani kejahatan senpi
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) belum memiliki konsep yang matang dalam menangani maraknya tindak kriminal yang menggunakan senjata api yang marak terjadi beberapa waktu belakangan.

"Polda Metro tidak memiliki konsep yang komprehensif untuk mencegah kasus ini (aksi kriminal dengan senjata api). Sehingga Ibu Kota (Jakarta) menjadi sangat menakutkan," kata Pengamat Kepolisian, Neta S Pane saat dihubungi Sindonews, di Jakarta, Senin (25/6/2012).

Dia mengungkapkan, dalam dua tahun terakhir hampir setiap minggu terjadi aksi kejahatan yang menggunakan senjata api di sekitar wilayah Jabodetabek. "Kurangnya pengawasan dari atasan ke jajaran bawah dalam menangani kejahatan yang menggunakan senjata api, semakin memperburuk konsep penanganan kejahatan dengan senjata api," ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Polri telah menangkap salah seorang tersangka AT yang diduga melakukan jual beli senjata api secara ilegal. AT yang diketahui bekerja di bagian pergudangan PT Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) itu ditangkap di sekitar Bandung, Jawa Barat.

AT diduga menjadi penyuplai senjata api kepada HR dan RIK yang menjadi komplotan perampok spesialis nasabah bank. Keberadaan AT pun diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap HR dan RIK yang mengaku mendapatkan senjata api jenis FN dari AT. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0581 seconds (0.1#10.140)