HNW janjikan sekolah swasta gratis di Jakarta

Sabtu, 23 Juni 2012 - 18:34 WIB
HNW janjikan sekolah swasta gratis di Jakarta
HNW janjikan sekolah swasta gratis di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid menjanjikan pendidikan gratis di sekolah negeri dan swasta jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Pendidikan gratis di Sekolah Dasar sampai SLTA bukan hanya sekolah negri tapi juga sekolah swasta," katanya di Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Dia mengatakan, persoalan pendidikan sangat penting di ibu kota seperti Jakarta, untuk itu dia juga akan memberikan tunjangan kinerja bagi guru sekolah Madrasah Ibtidaiyah sampai Aliyah sebesar Rp1 juta setiap bulannya. "Perlu juga menaikkan tunjangan guru agama dan guru Diniyah sebesar 50%, serta membereskan status guru bantu di Jakarta secara bertahap." ujarnya.

Dia juga berjanji akan berusaha mendorong terciptanya 500.000 lapangan kerja di Jakarta, dan 10.000 wirausaha baru. Selain itu, dia juga akan berusaha untuk menciptakan iklim yang mempermudah investasi, dan bisnis, serta memberikan dana pembinaan serikat pekerja sebesar Rp5 miliar per tahun. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)