KPU DKI deklarasikan kampanye damai

Sabtu, 23 Juni 2012 - 16:32 WIB
KPU DKI deklarasikan kampanye damai
KPU DKI deklarasikan kampanye damai
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengajak seluruh calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta untuk mendeklarasikan kampanye damai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ketua KPU DKI Jakarta Dahliah Umar mengatakan, deklarasi yang dilakukan itu sekaligus untuk mensosialisasikan cagub-cawagub yang maju dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang. Selain itu, deklarasi itu juga dilakukan untuk membangun komitmen kampanye damai, dan bebas politik uang.

"Jadi, masyarakat juga harus memilih dengan hati nurani, dan seluruh calon harus bisa menjamin keamanan selama kampanye, menjaga lingkungan, dan tidak mengotori lingkungan. Arak-arakan kampanye juga harus tertib. Maka dari itu, kita undang semua kandidat, kalau tidak datang bisa diwakilkan oleh salah satu pasang calon atau tim sukses," katanya di Senayan, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Selain para kandidat yang akan bersaing dalam Pilgub DKI Jakarta, acara tersebut juga dihadiri oleh para pendukung enam cagub-cawagub DKI Jakarta itu. Namun, KPU DKI Jakarta tidak memperkenankan para pendukung pasangan calon datang menggunakan atribut dukungannya. Alhasil, seluruh pendukung pun harus meninggalkan seluruh atributnya di kendaraan masing-masing.

Dalam deklarasi tersebut, tampak Ketua KPU DKI Jakarta beserta jajarannya, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji Supandji-A Riza Patria, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, Biem Benjamin, dan Nono Sampono. Namun, belum terlihat pasangan Hidayat-Didik ataupun perwakilannya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)