Kebakaran, perjalanan kereta Tanah Abang-Duri dialihkan

Jum'at, 22 Juni 2012 - 19:52 WIB
Kebakaran, perjalanan kereta Tanah Abang-Duri dialihkan
Kebakaran, perjalanan kereta Tanah Abang-Duri dialihkan
A A A
Sindonews.com - Perjalanan kereta api tujuan Stasiun Tanah Abang-Duri dialihkan melewati Stasiun Duri-Kampung Bandan-Jatinegara-Manggarai. Pengalihan perjalanan kereta api itu dilakukan sejak pukul 18.35 WIB. Penyebabnya kebakaran rumah warga yang ada dekat spoor KA Tanah Abang.

Kepala Humas (Kahumas) Daop 1 Jakarta Mateta Rizalul Haq mengatakan, kebakaran terjadi di rumah padat penduduk pinggiran rel kereta antara Stasiun Tanah Abang-Duri, tepatnya dekat spoor atau sinyal masuk Tanah Abang.

"Perjalanan kereta yang terganggu KRL Jatinegara-Tanah Abang-Bogor. Itu harus memutar, tapi tidak membatalkan perjalanan. Memutar Duri-Kampung Bandan-Jatinegara-Manggarai. Pengalihan mulai pukul 18.35 WIB," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (22/6/2012).

Ditambahkan dia, aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran juga sudah diputus. Untuk menghindari sambaran kereta api. "Kita mengamankan operasional kereta api. Api larinya ke jalan kereta api. Jalan kereta dipakai untuk menyimpan barang-barang milik warga. Maka kami mengambil langkah mengalihkan jalur kerteta api," terangnya.

Sementara itu, pantauan Sindonews di Stasiun Tanah Abang, beberapa penumpang sempat panik saat mendengar pengumuman perjalanan KA dialihkan.

Namun saat mengetahui perjalanan yang dialihkan bukan jalan yang akan dilaluinya, mereka tampak lega. Akibat pengalihan ini penumpang yang akan berangkat dari Tanah Abang sempat menumpuk. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)