Benda asing yang jatuh di Tangerang bukan meteor

Kamis, 21 Juni 2012 - 19:06 WIB
Benda asing yang jatuh di Tangerang bukan meteor
Benda asing yang jatuh di Tangerang bukan meteor
A A A
Sindonews.com - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memastikan, benda asing yang jatuh di Desa Nagreg, Sentul, Kabupaten Tangerang, bukan meteor atau sampah antariksa.

"Bila dilihat dari bentuk dan materialnya, setelah kami periksa, bisa dipastikan benda itu bukan meteor ataupun sampah antariksa seperti sampah roket ataupun satelit," ujar Kepala Pusat Sience Lapan Klara Yono Yatini, kepada wartawan, Kamis (21/6/2012).

Klara menjelaskan, benda asing yang jatuh menimpa motor warga seperti barang cetakan. Terkait dengan jenis barang tersebut, klara mengaku kurang faham.

"Benda itu lebih mirip barang cetakan, selebihnya untuk pengangkatan ataupun memastikan apa material benda ini, kami serahkan pada pihak yang berwenang ke kepolisian," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda asing jatuh pada pukul 05.00 WIB dan mengakibatkan ledakan hingga menghancurkan sepeda motor yang terparkir di dalam rumah warga. Tak hanya itu, benda asing tersebut juga menyisakan lubang sedalam satu meter dengan diameter 50 centimeter. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)