KPU DKI siap revisi DPT

Kamis, 21 Juni 2012 - 11:53 WIB
KPU DKI siap revisi DPT
KPU DKI siap revisi DPT
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap menelusuri kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkannya, jika ditemukan adanya Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda dan NIK palsu.

Ketua KPU DKI Jakarta Dahliah Umar mengatakan, pihaknya masih terbuka untuk menerima masukan terkait perbaikan DPT Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Bahkan, lembaga penyelenggara Pilgub tersebut siap melakukan revisi terhadap DPT yang telah ditetapkannya beberapa waktu lalu.

"KPU tetap menerima masukan dari perbaikan. Jadi kalau seandainya masih banyak ditemukan indikasi pemilih ganda, akan kita telusuri lagi," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/06/2012).

Dia mengungkapkan, sebenarnya KPU DKI Jakarta langsung memproses DPT ketika menemukan adanya pemilih ganda. "Yang diindikasikan ganda sudah kita temukan, kita sudah tandai dan sudah diberitahukan kepada seluruh pasangan calon. Jadi menurut KPU itu sudah selesai," ujarnya.

Selain itu, dia juga menyayangkan tindakan beberapa pasangan calon yang tidak melaporkan persoalan DPT Pilgub DKI kepada pihaknya. "Kalau dia melapornya ke KPU kan bisa kita terima sebagai masukan. Ini kan mereka melaporkannya ke lembaga lain," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)