A. Riza: Foke kebanyakan teori!

Kamis, 21 Juni 2012 - 08:30 WIB
A. Riza: Foke kebanyakan teori!
A. Riza: Foke kebanyakan teori!
A A A
Sindonews.com - Incumbent Gubernur DKI Jakarta 2012 Fauzi Bowo (Foke) mendapat pukulan telak. Bukan dari lawan politiknya, tapi dari salah satu situs asing CNNgo.com. Situs itu melansir Jakarta masuk dalam 10 kota yang paling dibenci di dunia. Masuk peringkat ketujuh, setelah Lima, Peru.

Predikat kota paling dibenci merupakan tamparan keras bagi para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur 2012. Tantangan berat menanti didepan mata. Mereka ditantang untuk mengubah predikat buruk itu menjadi baik.

Menanggapi hal itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan A. Riza Patria. Menurutnya, kenapa Jakarta bisa menjadi kota paling dibenci didunia lantaran tata kelola dan kebijakan yang dikeluarkan Foke selama menjabat sebagai gubernur telah salah. Banyak peraturan dibuat, tapi tidak ada yang konkret.

"Iya kebanyakan teori, tapi implikasinya di lapangan nol besar. Sekarang itu, pemimpin harus turun ke lapangan, awasi apa yang ada di lapangan," ujar A.Riza Patria saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 20 Juni 2012.

Dikatakannya, gubernur DKI harus bisa melakukan koordinasi dan kebijakan ke bawah. Jangan seperti mandor yang hanya memantau kuli bekerja, tapi takut tangannya takut kotor. "Berbagai permasalahan itu adanya di lapangan, harus lihat sendiri, tidak bisa kita perintah-perintah aparat. Nanti laporannya bagus terus ke atas," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, pemimpin harus tahu persis kondisi masalah di lapangan. Agar setiap kebijakan yang diambil tepat sasaran dan masyarakat diuntungkan. "Iya itu tugas pemimpin, harus tahu dia (Foke)," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)