Ada kelompok baru perampokan minimarket

Senin, 18 Juni 2012 - 13:51 WIB
Ada kelompok baru perampokan minimarket
Ada kelompok baru perampokan minimarket
A A A
Sindonews.com - Polisi mengindikasikan pelaku perampokan sebuah minimarket di Klender, Jakarta Timur, sebagai kelompok baru yang tidak memiliki hubungan dengan kawanan perampok mini market sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tiga orang tersangka perampok minimarket di Klender, Jakarta Timur, merupakan kawanan baru yang beroperasi di Jakarta.

"Ini (pelaku perampokan) kelompok yang berbeda ya. Karena kelompok-kelompok sebelumnya sudah mendekam baik di tahanan Polres maupun lapas, karena sudah mendapatkan vonis berkekuatan hukum tetap," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/6/2012).

Dia mengungkapkan, dalam melakukan aksinya, dua orang tersangka masuk ke dalam minimarket dan satu orang lainnya menunggu di dalam mobil.

Di dalam mini market, kedua tersangka itu kemudian menodongkan senjata api dan senjata tajam kepada karyawan minimarket. Kemudian mereka diajak ke lantai dua untuk membuka brangkas. Setelah mengambil uang sejumlah Rp30 juta dari brankas, para tersangka langsung melarikan diri.

Polisi sendiri menurutnya, telah menyarankan agar pemilik minimarket yang buka 24 jam untuk menambah personel keamanan, dan memasang panic button. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)