Senjata api marak digunakan pelaku perampokan

Sabtu, 16 Juni 2012 - 15:22 WIB
Senjata api marak digunakan pelaku perampokan
Senjata api marak digunakan pelaku perampokan
A A A
Sindonews.com - Pelaku perampokan saat ini dinilai semakin nekat dalam melakukan aksinya. Tidak hanya menggunakan senjata tajam, kini para pelaku perampokan mulai menggunakan senjata api dalam melakukan setiap aksinya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, senjata api kini semakin sering digunakan oleh pelaku aksi perampokan. Pasalnya, saat ini masyarakat sangat mudah mendapatkan senjata api baik rakitan, maupun senjata api organik hasil curian.

"Dari dulu sampai sekarang modus tidak berubah, hanya tekniknya aja yang berubah. Jika dulu pakai senjata tajam, sekarang pakai senjata api," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/6/2012).

Dia mengungkapkan, dari sejumlah pelaku pencurian kendaraan bermotor dan perampokan yang berhasil ditangkap, petugas kepolisian hampir selalu mendapati senjata api laras pendek jenis FN dan Revolver.

Dia menduga sejumlah senjata api yang dilakukan oleh pelaku tindak kriminal itu didapat dari produsen yang sama. "Diduga senjata api yang digunakan berasal dari pengrajin yang sama dari pembuat yang sudah kita tembak," ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam satu pekan ini dua aksi perampokan terjadi di Sunter, Jakarta Utara dan Jatinegara, Jakarta Timur. Uang ratusan juta rupiah berhasil dibawa kabur, kawanan perampok ini pun mengumbar tembakan yang mengakibatkan dua orang terluka. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)