Tinggalkan Jakarta, HNW jadi anggota LMD

Sabtu, 16 Juni 2012 - 10:37 WIB
Tinggalkan Jakarta, HNW jadi anggota LMD
Tinggalkan Jakarta, HNW jadi anggota LMD
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid meninggalkan Jakarta untuk dilantik sebagai wakil Indonesia dalam Liga Muslim Dunia (LMD) di Arab saudi.

Hidayat yang berangkat bersama calon wakil gubernur (cawagub)-nya Didik J Rachbini, seharusnya menghadiri undangan tersebut sejak dua bulan lalu. Namun, karena kesibukannya sebagai Ketua Badan Antar Parlemen DPR, dirinya baru bisa memenuhi undangan tersebut pada Sabtu (16/6/2012) ini.

"Dengan pertimbangan posisi Indonesia di lembaga tersebut sudah lama kosong, saya akhirnya menyempatkan diri untuk menghadiri pelantikan tersebut," katanya di Jakarta, Sabtu (16/6/2012).

Dia mengungkapkan, dirinya sebenarnya berat meninggalkan tanah air terutama Jakarta. Karena banyak undangan dan silaturahim dengan warga Jakarta yang terpaksa dibatalkan. "Saya tidak akan lama, setelah pelantikan saya akan langsung kembali ke tanah air," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Indonesia di lembaga itu sangatlah strategis sebagai negara dengan penduduk muslim
terbesar di dunia. Selain itu, Liga Muslim Dunia juga merupakan lembaga yang cukup berpengaruh di dunia internasional.

"Dengan keberadaan wakilnya di lembaga itu, setidaknya Indonesia memiliki peran strategis dalam diskusi dan memberikan masukan guna menyelesaikan beragam persoalan dunia pada umumnya, dan persoalan ummat Islam khususnya," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)