KPK deklarasikan Pemilukada DKI bebas korupsi

Kamis, 14 Juni 2012 - 11:58 WIB
KPK deklarasikan Pemilukada DKI bebas korupsi
KPK deklarasikan Pemilukada DKI bebas korupsi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengajak seluruh kandidat calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta untuk menjadikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta bebas korupsi.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, KPK bersama seluruh kandidat yang maju dalam Pemilukada DKI Jakarta akan mendeklarasikan Pemilukada Jakarta bebas korupsi. Deklarasi tersebut, akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman hasil klarifikasi kekayaan yang dimiliki oleh seluruh kandidat.

"Deklarasi akan dilakukan jam 13.30 WIB," katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Selain para kandidat yang akan maju dalam Pemilukada Jakarta, KPK juga berencana memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi DKI Jakarta sebagai penyelenggara pemilukada.

Saat ini, nampak sejumlah spanduk yang berisi ajakan untuk menjadikan Pemilukada DKI bebas korupsi mulai dipasang. Tidak hanya itu, sejumlah testimoni warga Jakarta yang sempat dikumpulkan KPK pun akan diperlihatkan bersama slogan 'Siapapun boleh naik, korupsi harus turun' yang kembali diserukan.

Sekadar diketahui, dalam dua pekan terakhir tim dari KPK melakukan klarifikasi terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para cagub-cawagub DKI Jakarta yang diserahkan Maret 2012 lalu. Dari klarifikasi tersebut, diketahui harta kekayaan sejumlah kandidat mengalami peningkatan. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3136 seconds (0.1#10.140)