PPNU berpaling dari Alex-Nono

Rabu, 13 Juni 2012 - 20:16 WIB
PPNU berpaling dari Alex-Nono
PPNU berpaling dari Alex-Nono
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Nahdatul Ulama mengambil sikap mengejutkan. Tidak diduga-duga, partai politik (parpol) yang semula mendukung pasangan calon gubernur (cagub) Alex Noerdin-Nono Sampono, tiba-tiba berpaling dan mendukung pasangan incumbent Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PPNU, Zanawi Suat mengatakan, langkah itu diambil karena sesungguhnya dari awal parpolnya lebih condong ke Foke-Nara. Sedangkan dukungan yang diberikan kepada pasangan Alex-Nono selama ini sebenarnya dukungan pribadi orang yang mengatasnamakan parpol.

"Kami dari dulu hanya mendukung Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI
Jakarta. Dukungan yang ada hanyalah dukungan pribadi yang mengatas
namakan partai," ujar Zanawi Suat kepada wartawan, di Hotel Mega Pro, Jalan Proklamasi 42, Jakarta Pusat Rabu (13/6/2012).

Hal senada pun dikatakan Mantan Anggota DPRD Sumatra Selatan, Syamsul
Wijaya salah satu kader PPNU. Menurut dia, dukungan parpol memang hanya Foke.

"PPNU hanya membalikkan apa yang telah di ucapkan Alex Noerdin saat kampanye dulu. Waktu Alex nyalon lagi jadi Bupati Musi Banyu Asin (Muba) dulu, dia bilang, 'Jangan coba-coba mimpin Muba kalau belum pernah tinggal di Muba'," ucap Syamsul Wijaya menirukan pernyataan Alex saat melakukan kampanye menjadi Bupati Muba dahulu.

Saat ini, kata Syamsul, pihaknya mengembalikan pernyataan Alex tersebut. "Mengurus DKI Jakarta itu jangan coba-coba, kalau belum pernah berdomisili di DKI jangan pimpin DKI Jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa Jakarta adalah miniatur Indonesia. Oleh karena itu, tambah dia, meski sosok yang berpengalaman seperti Foke untuk memimpin DKI Jakarta ini.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)