Janji luluskan seleksi AKPOL, 5 diciduk

Senin, 11 Juni 2012 - 20:16 WIB
Janji luluskan seleksi AKPOL, 5 diciduk
Janji luluskan seleksi AKPOL, 5 diciduk
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri mengamankan lima orang tersangka penipuan dengan modus sebagai calo seleksi taruna Akademi Kepolisian (AKPOL). Lima orang itu telah ditangkap di Karang Tengah Cianjur Jawa Barat (Jabar).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Muhamad Taufik menjelaskan, para tersangka mencatut nama Kepala Biro SDM Polda Bengkulu dalam operasinya.

"Mereka menawarkan korban masuk menjadi taruna AKPOL dengan membayar sejumlah uang," jelas Taufiq di Mabes Polri Jakarta Senin (11/6/2012).

Lima tersangka itu antara lain berinisial AA alias T, H, A alias N, A alias U, AI alias I. Mereka dalam operasinya meyakinkan korban dapat membantu meluluskan masuk taruna asal membayar dengan uang sebesar RP150 sampai 300 juta.

Sementara dalam penyidikan, para pelaku mengaku berprofesi sebagai pekerja swasta. Dalam menjalankan aksinya mereka hanya dengan menggunakan telepon selular.

"Para korban berada di Bengkulu, sedang pelaku semuanya berada di Cianjur, pelaku menelepon korban yang di Bengkulu," jelas Taufik.(lin)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)