Alex janji istimewakan orang Betawi asli

Minggu, 10 Juni 2012 - 13:06 WIB
Alex janji istimewakan...
Alex janji istimewakan orang Betawi asli
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Alex Noerdin mengumbar janji manisnya. Jika kelak, terpilih menjadi Gubernur DKI masa bakti 2012-2017, dia akan memperlakuan secara istimewa warga Betawi asli di Jakarta.

Janji manis ini dilontarkan Alex pada acara reuni warga Pecah Kulit, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta, yang dihadirinya.

"Masyarakat Betawi asli beban hidupnya harus diringankan oleh
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar pasangan Nono Sampono ini, Minggu (10/6/2012).

Perhatian itu terutama ditujukan bagi warga asli Betawi korban penggusuran. "Dulu, lahan dimiliki warga, dengan adanya penguasaan lahan warga harus tergusur dan terus terpinggirkan. Ini tidak boleh terjadi lagi. Warga tidak boleh dengan alasan ganti rugi warga harus
tersingkir," katanya.

Jika memang pemerintah akan membangun gedung, perkantoran atau pertokoan, maka solusinya dibuatkan pola kemitraan atau pola pembangunan yang seimbang. "Warga harus diberdayakan, tanpa harus berpindah," terang Alex.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan ini juga berjanji akan menggratiskan biaya administrasi kependudukan, pernikahan, kelahiran termasuk biaya sakit di rumah sakit dan pendidikan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0591 seconds (0.1#10.140)