Jakarta minim tempat bermain anak

Jum'at, 08 Juni 2012 - 20:24 WIB
Jakarta minim tempat bermain anak
Jakarta minim tempat bermain anak
A A A
Sindonews.com - Banyaknya bangunan megah membuat DKI Jakarta minim lahan tempat bermain anak-anak. Masalah itu pun mendapat perhatian dari salah seorang calon wakil Gubernur dari jalur independen, Biem Benjamin.

"Makanya, parah sekali DKI Jakarta ini. Di DKI ini ruang publik fasos (Fasilitas sosial), fasum (Fasilitas umum) itu minim, banyak warga tinggal bantaran kali, bantaran kereta, di bawah jembatan tol itu akhirnya," ujarnya kepada wartawan di rumah makan bumbu desa, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2012).

Pria yang berpasangan dengan Faisal Basri di Pilkada DKI Jakarta 2012 ini pun mengaku prihatin atas kondisi yang ada saat ini di Jakarta.

"Jadi mau parkir motor, mau berjualan, mau demo, mau tablig akbar di situ semua. Karena memang tidak ada ruangan. Jadi, jangan pemerintah cuma menyalahkan warga saja, ya harus diberesin," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan kondisi Jakarta saat ini sangat jauh berbeda ketika dirinya masih kecil.

"Dulu di kampung saya, di Kemayoran itu, dahulu bisa main bola di lapangan bola, tapi sekarang main bola di jalanan, di aspal, luar biasa lama-lama abis lahannya," ucapnya.

Oleh karena itu, Biem menyarankan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini bisa memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

"Nah Pemda harus berbalik sekarang dan Pemda harus berinvestasi. Artinya, di suatu daerah itu, yang tadinya tanah warga yang harus dibebaskan, dengan ganti untung bukan ganti rugi, yang nantinya untuk tempat anak-anak bermain," pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)