Korban Koperasi Langit Biru diminta jangan anarkis

Senin, 04 Juni 2012 - 16:26 WIB
Korban Koperasi Langit Biru diminta jangan anarkis
Korban Koperasi Langit Biru diminta jangan anarkis
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengimbau seluruh warga yang telah menjadi korban tawaran kerjasama Koperasi Langit Biru, untuk tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri dalam penyelesaian masalah tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan proses penyelidikan dan akan menuju proses penyidikan untuk menangani kasus yang dianggap sebagai penipuan tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban, untuk tidak melakukan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat. Beri dulu kepercayaan sepenuhnya kepada kepolisian, karena proses masih terus berjalan dan masih terus melakukan pengumpulan fakta di lapangan," ujar Boy dalam siaran persnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Ditambahkan dia, berbagai usaha untuk mendulang laporan masyarakat tersebut sampai sekarang masih terus dilakukan pihak kepolisian. Sejak awal Februari 2012 lalu, hingga saat ini, ternyata baru empat orang saja yang melaporkan merasa telah dirugikan koperasi Multi Level Marketing tersebut.

"Jadi, sewaktu petugas membuat posko, tidak ada yang melapor, mungkin karena takut kehilangan uang mereka. Selain itu, mereka masih percaya terhadap langit biru ini," terangnya.

Oleh karenanya, Boy berharap masyarakat tidak ragu lagi melapor. Namun, diharapkan masyarakat yang menjadi korban tidak melakukan tindakan sendiri. "Pokoknya percayakan saja kepada polisi untuk menyelesaikan masalah ini. Semua pasti akan kami proses," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5813 seconds (0.1#10.140)