Usai menembak 2 satpam IPB, pelaku mengaku panik

Jum'at, 01 Juni 2012 - 10:46 WIB
Usai menembak 2 satpam IPB, pelaku mengaku panik
Usai menembak 2 satpam IPB, pelaku mengaku panik
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan penembakan terhadap dua satpam Institut Pertanian Bogor (IPB) di Masjid Al Hurryah IPB Bogor, pada Jumat lalu. Kedua pelaku ternyata panik dan melarikan diri.

Kedua pelaku berinisial MH dan U langsung melarikan diri dengan cara meninggalkan motor Honda Vario di kebun karet lingkungan Kampus IPB. Setelah itu, para pelaku membeli sendal dan keluar kampus IPB dengan menyebrang sungai yang ada di IPB.

"Setelah kabur dari IPB kedua pelaku langsung melarikan diri ke rumah kontrakannya di daerah Parung," kata Kapolres AKBP Hery Santoso menjelaskan kepada wartawan, Jumat (1/6/2012).

Kapolres menjelaskan, setelah melakukan penyidikan dan memeriksa saksi serta mengambil cctv dimana dalam Closed Circuir Televisi (CCTV) tersebut terlihat kedua pelaku sedang melaksanakan aksinya mencuri motor di Alfamidi sehari sebelum penembakan, jajarannya langsung melakukan penggerebekan di rumah kontrakannya.

"Saat digerebek di Parung, kedua pelaku sudah melarikan diri, tetapi tetangga pelaku mengenal kedua pelaku dari jaket dan motor pelaku yang ditunjukan ke warga," jelasnya lagi.

Pengembangan pun dilakukan dan akhirnya Polres Bogor mengendus tempat tinggal pelaku di kampung Tegal Datar, Desa Cibatu, Kec Cikembar, Kab Sukabumi.

"Pada Rabu sekira pukul 17.00 kami berhasil menangkap MH dirumahnya dan menangkap HS yang telah menyembunyikan senjata api," katanya.

Selain itu, jajarannya juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor, dua pucuk senjata api, lima selongsong dan 12 kunci T.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)