DPR minta KNKT jaga independensi

Kamis, 31 Mei 2012 - 12:07 WIB
DPR minta KNKT jaga independensi
DPR minta KNKT jaga independensi
A A A
Sindonews.com - Investigasi Sukhoi Superjet 100 yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) harus dilakukan dengan tetap menjaga independensi.

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Saleh Husein mendesak supaya KNKT tetap menjaga independensi dalam melakukan investigasi terhadap jatuhnya pesawat Sukhoi superjet 100 di gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Kami meminta ke pihak KNKT agar tetap jaga independensi serta jangan mau diintervensi oleh pihak mana pun termasuk dari pihak Rusia. Hal ini agar hasil investigasinya benar-benar objektif," tutur Saleh di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Sekretaris Fraksi Partai Hanura ini berharap dengan ditemukannya Flight Data Recorder (FDR) investigasi segera terungkap. "Semoga dengan ditemukannya FDR maka proses investigasi berjalan lancar sehingga penyebab dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 segera terungkap," paparnya.

Selain itu, politikus Partai Hanura ini berharap jika proses investigasi telah selesai harus segera diumumkan ke pubik. "Kami harapkan agar KNKT tidak terlalu lama mengumumkan hasilnya agar masyarakat luas dapat mengetahuinya," paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)