Bang Yos minta Foke lanjutkan proyek monorel

Kamis, 31 Mei 2012 - 09:28 WIB
Bang Yos minta Foke lanjutkan proyek monorel
Bang Yos minta Foke lanjutkan proyek monorel
A A A
Sindonews.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menitipkan kelanjutan program pembangunan monorel kepada Fauzi Bowo. Permintaan tersebut disampaikan Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso,kepada Fauzi saat mengunjungi kantor DPP Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat,kemarin.

Permintaan untuk melanjutkan pembangunan salah satu moda transportasi massal ini merupakan bentuk kesepakatan dukungan yang diterima FauzidariDPPPKPI,disamping bentuk kesepakatan lainnya. Sutiyoso menyebutkan bentuk kesepakatan lain yang harus dijalankan oleh Fauzi jika kelak terpilih lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni menuntaskan pembangunan Banjir Kanal Timur (BKT) dan menuntaskan buswaymenjadi 15 koridor.“Semua itu telah saya rintis dulunya.

Tinggal bagi Fauzi Bowo untuk melanjutkan lebih baik lagi sebagaimana dengan rancangan awalnya,”ungkap Ketua Umum DPP PKPI ini kemarin. Menurut dia,pemberian dukungan PKPI kepada Fauzi ini merupakan keputusan politik partai tersebut yang telah dibahas sejak lama. Sebelumnya, tingkat bawah partai telah merekomendasikan sejumlah nama untuk didukung.

Tidak hanya itu,semua kandidat pun banyak meminta dukungan kepada PKPI. Setelah kajian lama, diputuskan untuk mendukung memenangkan Fauzi. Alasan lainnya,Fauzi sudah paham terhadap persoalan Jakarta. Bahkan saat Sutiyoso menjabat pada periode pertama, Fauzi diangkat menjadi sekda,dan pada periode kedua diminta menjadi wakil gubernur.“ Fauzi Bowo itu sangat paham tentang Jakarta.

Dia tahu bagaimana mengatur dan menata Jakarta ini lebih baik ke depannya, ”ungkapnya. Sementara itu, Fauzi Bowo optimistis bisa memenangkan pilkada pada 11 Juli mendatang. Dukungan dari Bang Yos menjadi suntikan moril dan motivasi.“ Saya yakin dukungan ini akan memberikan motivasi dan menambah keyakinan warga Jakarta,bahwa kepemimpinan kami yang cocok untuk Jakarta di masa sekarang, dan masa yang akan datang,”ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9463 seconds (0.1#10.140)