Alex Noerdin tantang debat terbuka

Rabu, 30 Mei 2012 - 08:11 WIB
Alex Noerdin tantang debat terbuka
Alex Noerdin tantang debat terbuka
A A A
Sindonews.com – Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Alex Noerdin gerah dituding mengadu nasib ke Ibu Kota.Untuk membalikkan tudingan tersebut, Alex Noerdin menantang debat terbuka dengan para pesaingnya, termasuk incumbent Fauzi Bowo.

Dirinya mengklaim lebih unggul dibandingkan Fauzi. Indikatornya, Fauzi tidak masuk nominasi gubernur terbaik dari pemerintah pusat.“Saya ingin berdebat secara langsung dengan incumbent,” kata Alex Noerdin kemarin. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ini memastikan bahwa kedatangannya ke Ibu Kota bukan untuk mengadu nasib. Dirinya mencalonkan diri dalam pilkada hanya untuk membenahi Ibu Kota.

“Sudah menjadi tugas saya sebagai kader partai untuk membuat perbaikan dan melakukan pembenahan terhadap masalah di Ibu Kota yang tidak terselesaikan,” tuturnya. Alex mengungkapkan, dirinya sudah dua kali mengalahkan incumbent dalam pilkada. Pertama,pada Pilkada Kabupaten Musi Banyuasin,dan kedua, Pilkada Provinsi Sumatera Selatan.

Berbekal pengalaman itulah,Alex optimistis bisa keluar sebagai pemenang pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Sementara itu, Nono Sampono, pendamping Alex Noerdin memastikan akan menjaga keamanan dan kenyamanan warga Ibu Kota jika terpilih pada pilkada mendatang. Pihaknya mengaku prihatin terhadap tiga korban tewas akibat amukan suporter seusai pertandingan Persija ISL melawan Persib Bandung.

Jika keamanan dimaksimalkan, korban jiwa bisa dihindari. Nono meminta petugas kepolisian bertindak cepat agar masyarakat bisa merasa aman. Pada dasarnya, kedatangan para penonton adalah untuk mendukung timnya bertanding.“ Setiap masyarakat boleh menyaksikan pertandingan itu.Namun jika ada peristiwa tersebut, apakah warga masih merasa nyaman menyaksikan timnya bermain,”tuturnya.

Pihaknya menargetkan situasi keamanan kondusif dalam setahun sejak dilantik. Menurut Nono, kasus kriminalitas yang tinggi di Ibu Kota menjadi perhatian dunia.“Ibu Kota itu harus aman dan nyaman selama 24 jam. Kami tidak ada kompromi dengan pelaku kriminal,”ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)