Hidayat nilai Foke tidak prorakyat

Senin, 28 Mei 2012 - 20:18 WIB
Hidayat nilai Foke tidak prorakyat
Hidayat nilai Foke tidak prorakyat
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta 2012 Hidayat Nur Wahid mempertanyakan berbagai program prorakyat yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Fauzi Bowo (Foke) di akhir masa jabatannya sebagai gubernur.

Ketua MPR RI untuk periode 2004-2009 ini juga mempertanyakan, apakah program tersebut akan dilaksanakan oleh Fauzi Bowo menjelang pencalonannya kembali sebagai calon gubernur pada Juli 2012 mendatang.

"Banyak fenomena di lapangan yang menegaskan, bahwa menjelang masa jabatan berakhir banyak program yang turun mulai dari dana insentif untuk RT/RW, PKK, pengaspalan jalan, dan berbagai renovasi lainnya. Kok tidak dari dulu," ujar Hidayat saat ditemui di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan, harusnya program prorakyat tersebut dilakukan pada awal Foke menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, Hidayat menganggap wajar jika pada akhirnya timbul berbagai persepsi mengenai program dadakan tersebut.

"Kalau saja program ini dari awal dilakukan, berarti dia memang berpihak untuk mensejahterakan rakyat dan meningkatkan kualitas warga. Tapi kalau terjadi di akhir masa jabatan, apalagi menjelang Pilgub dan dicurigai melibatkan berbagai dana yang kontroversial, maka orang akan beragam salah paham," ungkapnya.

Hidayat menambahkan, dengan menjalankan program dadakan di akhir masa jayanya, Foke hanya semakin menunjukkan dirinya tidak pro terhadap rakyat miskin Ibu Kota. "Sehingga pada akhir periode orang tidak menganggap ini sebagai ajang Pilgub tapi sebagai gubernur yang peduli terhadap rakyat," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)