Tiga jalan protokol rusak parah

Senin, 28 Mei 2012 - 07:46 WIB
Tiga jalan protokol rusak parah
Tiga jalan protokol rusak parah
A A A
Sindonews.com – Tiga ruas jalan negara di Jakarta mengalami kerusakan parah. Kerusakan di jalan protokol Ibu Kota ini sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

Tiga ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan yakni Jalan S Parman, Jalan MT Haryono, dan Jalan Gatot Subroto. Kerusakan jalan terpantau mulai kondisi aspal terkelupas, retak, hingga berlubang dan membahayakan pengendara.

“Sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara motor, minimal dapat merusak motor,” ujar Isfari, pengendara Yamaha Mio, asal Bintaro.

Kondisi jalan rusak ini juga kerap memicu kemacetan di lokasi saat jam sibuk. Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Tarjuki menjelaskan, ketiga ruas jalan tersebut merupakan jalan milik negara. Informasinya, tiga ruas jalan yang mengalami kerusakan itu akan segera diperbaiki.

Tetapi untuk perbaikan diperlukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya. Pasalnya, kepadatan lalu lintas di ketiga ruas itu akan terganggu bila nanti dilakukan perbaikan. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)