FPI sesalkan komentar Menko Polhukam soal EGP

Minggu, 27 Mei 2012 - 11:43 WIB
FPI sesalkan komentar...
FPI sesalkan komentar Menko Polhukam soal EGP
A A A
Sindonews.com - Pernyataan "emang gue pikirin" disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menanggapi demo Front Pembela Islam (FPI) soal Lady Gaga, jadi berbuntut.

Ketua Umum FPI Habib Rizieq mengaku sangat menyesal, juga prihatin mendengar pernyataan seperti itu dari seorang menteri. Menurut dia, Menko Polhukam memang tidak peduli dengan aksi FPI sebagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

"Jadi kami sangat prihatin, ketika seorang Menkopolhukam tidak peduli dengan aksi ormas - ormas Islam itu berdemo di depan kantor Kemenko Polhukam. Kalimat "emang gue pikirin" menanggapi tuntutan menolak konser Lady Gaga ini sangat tidak pantas," ujarnya saat tabligh akbar di Depok, Sabtu 26 Mei 2012 malam.

Menurut dia, kalimat itu tidak pantas keluar dari mulut seorang pejabat tinggi negara. Pernyataan itu juga menunjukkan Menko Polhukam tak mau mendengarkan aspirasi masyarakat.

Yang terlihat dari seorang Menko Polhukam, kata Habib justru sikap arogansi dan keangkuhan terhadap persoalan bangsa.

Sebelumnya, pada Jumat 25 Mei 2012, FPI menggelar demo di depan kantor Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Wartawan yang meliput pun mencoba mengonfirmasi Djoko Suyanto soal demo itu. Melalui pesan singkat, Djoko mengatakan "emang gue pikirin, demo kok dikomentarin."

Demo itu sendiri diikuti sekira 100 anggota FPI. Mereka memprotes pernyataan Djoko Suyanto pada sebuah kesempatan yang terkesan membuka kesempatan bagi penyelanggaraan konser Lady Gaga.

Djoko juga meminta agar semua pihak saling menghormati, bagi yang suka dengan Lady Gaga dipersilakan menonton, sedang bagi yang tidak suka sebaiknya jangan menonton.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0422 seconds (0.1#10.140)