Arus simpang Kuningan-Mampang akan dialihkan

Jum'at, 25 Mei 2012 - 16:17 WIB
Arus simpang Kuningan-Mampang akan dialihkan
Arus simpang Kuningan-Mampang akan dialihkan
A A A
Sindonews.com - Simpang Kuningan dan Mampang, terbilang ruas jalan cukup padat arus lalu lintasnya. Tak jarang di traffic light simpangan itu, terjadi penumpukan kendaraan.

Untuk mengurai kepadatan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun berencana mengalihkan arus di ruas itu. Pengalihan arus lalin akan diuji coba lusa, Senin 28 Mei 2012.

"Uji coba dimulai pukul 06.00-10.00 WIB," jelas Kasubdit Penyelidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya Kompol Nurul Megawati di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Dengan pengalihan diperkirakan akan mengurangi kemacetan 60 hingga 70 persen. "Sistem ini merupakan sebagai pemecahan arus lalin supaya tidak ada lagi hambatan kendaraan," jelasnya.

Barangkali banyak warga yang tidak mengetahui pengalihan itu, maka pihaknya akan menempatkan spanduk dan rambu-rambu serta sejumlah anggota.

Pihaknya sendiri sejauh ini telah mensosialisasikan rencana itu, dari berbagai talks show di radio, running text di televisi dan memasang spanduk.

Menurut Nurul, pengalihan arus merupakan upaya mewujudkan pemeliharaan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalin. "Kami berharap hal ini bisa dilakukan secara konsisten, konsekuen dan berkesinambungan," tuturnya.

Mengenai kapan akan diterapkan secara permanen, pihaknya akan lebih dulu mengevaluasi hasil uji coba itu. "Uji coba ini akan berlangsung seminggu, lalu dievaluasi apakah efektif dan untuk mengetahui apa kendalanya," pungkas Nurul.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8339 seconds (0.1#10.140)