Hasil survei: Foke perhatian, Jokowi ramah

Rabu, 23 Mei 2012 - 22:23 WIB
Hasil survei: Foke perhatian, Jokowi ramah
Hasil survei: Foke perhatian, Jokowi ramah
A A A
Sindonews.com - Incumbent Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke kalah ramah dibandingkan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Hal tersebut merupakan hasil dari survei yang dilakukan pihak Indo Barometer. Survei yang dilakukan pada tanggal 15 hingga 20 Mei 2012 ini mengungkapkan bahwa 87,5 persen warga DKI Jakarta akan memilih Jokowi karena ramah.

Sementara, 0 persen atau tak ada sama sekali warga DKI Jakarta yang akan memilih Foke karena keramahannya. Sedangkan di posisi kedua, soal keramahan di peroleh Alex Noerdin dengan 12,5 persen.

"Banyak warga beralasan memilih Joko Widodo karena ramah," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam konferensi pers hasil survei Indo Barometer bertema 'Mencari Pemimpin DKI Jakarta Kriteria dan pilihan Cagub-Cawagub DKI Jakarta di mata publik Jakarta di Restoran Warung Daun, Jalan Cikatomas 1 No.29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012).

Untuk Fauzi Bowo (Foke), alasan warga memilih pria berkumis tebal itu karena dekat atau perhatian dengan rakyat, kinerjanya bagus, pintar intelektual, berpengalaman, berwibawa, melanjutkan pembangunan, program, visi dan misinya bagus, putera daerah, jujur serta tegas.

Lebih lanjut ia menuturkan, jumlah responden dalam survei ini sebanyak 440 responden (Margin of error dalam survei ini sebesar sekira 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen).

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Sedangkan metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Survei ini dilakukan Indo Barometer pada 15 Mei hingga 20 Mei 2012.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)