Agung Laksono: Tim SAR membanggakan

Rabu, 23 Mei 2012 - 13:44 WIB
Agung Laksono: Tim SAR membanggakan
Agung Laksono: Tim SAR membanggakan
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengaku sangat mengapresiasi hasil kerja Tim SAR Gabungan yang telah berhasil mengevakuasi seluruh korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh menabrak tebing di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 9 Mei 2012 lalu.

"Saya melihat salah satu faktor keberhasilan tim adalah karena dorongan motivasi yang sangat kuat untuk menolong sesama manusia. Tim ini tidak menghiraukan dirinya sendiri, serta tidak memandang siapa yang ditolong dan integritas inilah yang sangat membanggakan," ujar Agung di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Ditambahkan dia, para relawan tersebut berhasil mendapatkan penghargaan atas semua jerih payahnya dalam membantu proses evakuasi penumpang Sukhoi di lereng Gunung Salak.

"Pekerjaan yang telah dilakukan Tim SAR bukanlah pekerjaan yang mudah dan ringan. Proses evakuasi korban Sukhoi sangat menyerap tenaga, serta menuntut bukan saja keahlian. Tapi juga menuntut komitmen yang tinggi dan semangat pantang menyerah seperti yang telah diterjunkan oleh anggota tim SAR gabungan," terangnya.

Selain kepada relawan, penghargaan juga diberikan kepada elemen-elemen lain, seperti tentara, tim SAR, polisi, tokoh pemuda, dan bahkan pemuka agama di daerah evakuasi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)