Bang Sani dukung langkah timses Jokowi-Ahok

Rabu, 23 Mei 2012 - 12:35 WIB
Bang Sani dukung langkah timses Jokowi-Ahok
Bang Sani dukung langkah timses Jokowi-Ahok
A A A
Sindonews.com - Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Triwisaksana mengaku mendukung langkah yang diambil tim sukses (Timses) Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) yang melaporkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ke Mabes Polri. Laporan tersebut terkait dugaan manipulasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang menjadi basis Data Pemilih Sementara (DPS) Pilgub DKI Juli mendatang.

"Prinsipnya kami dukung semua langkah untuk Pilkada jujur dan adil dengan bereskan data pemilih menjadi clean and clear," ujar Triwisaksana atau akrab disapa Bang Sani melalui pesan singkatnya, kepada Sindonews Rabu (23/5/2012).

Namun, pihaknya tak akan mengikuti langkah yang sudah diambil pihak timses Jokowi-Ahok tersebut. Pihaknya justru akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dalam waktu dekat.

Rencananya, pihaknya akan mendatangi kantor KPU DKI Jakarta itu untuk menyerahkan data ketidakvalidan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah dihimpun dilapangan oleh pihaknya.

"Kami akan bawa secepatnya data-data pemilih yang telah diverifikasi oleh tim internal ke KPU DKI. Kami berharap KPUD bisa menindaklanjutinya," pungkasnya.

Sekedar diketahui, tadi pagi timses Jokowi-Ahok melaporkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI ke Bareskrim Mabes Polri. Disdukcapil diduga memanipulasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang menjadi basis Data Pemilih Sementara (DPS) Pilgub DKI Juli mendatang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)