Relawan Sukhoi Rusia & RI dapat penghargaan

Rabu, 23 Mei 2012 - 12:15 WIB
Relawan Sukhoi Rusia & RI dapat penghargaan
Relawan Sukhoi Rusia & RI dapat penghargaan
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap relawan yang ikut mencari jenazah penumpang Pesawat Sukhoi Superjet 100 di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Para relawanan tersebut dinilai berhak mendapatkan penghargaan karena misi kemanusiaan yang telah dijalankannya berhasil dilakukan dengan gemilang.

"Total penghargaan, yakni 61 untuk tim Rusia, sedangkan 70 untuk Tim Evakuasi Indonesia," ujar Humas Basarnas Gagah Prakoso kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Ditambahkan dia, penghargaan itu bukanlah penghargaan terhadap personal. Tetapi, penghargaan kepada institusi yang ikut dalam proses evakuasi, seperti Mapala UI, Kopasus, Paskhas, dan banyak pihak lainnya.

Sementara itu, terkait pihak Rusia yang juga ikut mendapatkan penghargaan, Gagah menjelaskan, itu merupakan sebagai suatu apresiasi terhadap keberanian mereka untuk terjun langsung dalam proses evakuasi.

"Kita juga memberikan penghargaan kepada Tim Rescue Rusia, termasuk Tim Kedutaan Rusia, karena ikut terlibat acara ini," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)