SAR kembali temukan potongan tangan & telapak kaki

Senin, 21 Mei 2012 - 10:29 WIB
SAR kembali temukan potongan tangan & telapak kaki
SAR kembali temukan potongan tangan & telapak kaki
A A A
Sindonews.com - Tim evakuasi gabungan Indonesia dan Rusia masih menemukan bagian tubuh diduga milik korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak Bogor Jawa Barat.

Bagian tubuh yang ditemukan itu berupa potongan tangan dan telapak kaki. Saat ini penemuan itu telah dibawa ke Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya diteruskan ke RS Polri Kramatjati Jakarta Pusat.

"Bagian tubuh itu ditemukan saat tim gabungan sedang mencari Flight Data Recorder (FDR) di lokasi kejadian, penemuannya Minggu 20 Mei sore, tapi baru tadi dievakuasi dan diterbangkan ke Halim," jelas Komandan Korem 061 Suryakancana Kolonel Infrantri AM Putranto kepada wartawan di Cijeruk Bogor Senin (21/5/2012).

Menurut Putranto, potongan tangan dan telapak kaki yang telah dikemas dalam kantong jenazah baru bisa diambil tadi pagi. Sebab, kondisi cuaca pada Minggu sore kurang mendukung. Selain membawa potongan tubuh, tim juga mengirim puing-puing badan pesawat Sukhoi.

Sementara FDR, hingga kini belum berhasil ditemukan. Bagian dari black box (kotak hitam) itu masih terus dicari mengingat sangat penting. Benda itu untuk mengetahui tekanan udara dan kondisi cuaca saat penerbangan itu dilakukan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)