Pilgub DKI, jangan abaikan pedagang tradisional

Minggu, 20 Mei 2012 - 14:26 WIB
Pilgub DKI, jangan abaikan pedagang tradisional
Pilgub DKI, jangan abaikan pedagang tradisional
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 diharapkan tidak melupakan para pedagang tradisonal. Pedagang tradisional sangat terkait dengan ekonomi rakyat kecil.

Harapan ini muncul, melihat semakin mejamurnya minimarket yang dapat menggusur kelangsungan pedagang tradisional. "Saya berharap ada pembelaan terhadap rakyat dalam konteks ini," ujar aktivis perempuan, Ratna Sarumpaen dalam menghadiri acara deklarasi 100 posko perjuangan rakyat (pospera) untuk Jokowi-Basuki di Jalan Dipenogoro nomor 58, Pasar Minggu, Jakarta (20/5/2012).

Dia mencontohkan, salah satu kawasan yang kondisinya sudah bergeser adalah kawasan Cikini Jakarta Pusat. Menurutnya, dahulu kawasan ini kental akan nuansa pasar tradisionalnya. "Ternyata kemarin saya datang ke situ sudah seperti mallnya pasar emas," ucapnya.

Persoalan yang diungkapkan ini merupakan salah satu persoalan yang dialami Jakarta, selain persoalan banjir, kemacetan dan buruknya tata perkotaan. "Jakarta itu pintu gerbang Indonesia, kalau di Jakarta sudah tidak ada kebudayaan dan kesenian habislah kita, wajah kita jadi aneh," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4260 seconds (0.1#10.140)