Jokowi: Atasi konflik, hanya butuh intervensi sosial

Jum'at, 18 Mei 2012 - 19:15 WIB
Jokowi: Atasi konflik, hanya butuh intervensi sosial
Jokowi: Atasi konflik, hanya butuh intervensi sosial
A A A
Sindonews.com - Jakarta memang multi kelompok. Dan multi kelompok itu rentan akan gesekan, kemudian berpotensi memicu gangguan keamanan.

Namun, bagi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kondisi itu tak menjadi masalah. Menurut cagub usungan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dan Partai Gerindra ini, intervensi sosial adalah langkah untuk memperbaiki keamanan Jakarta.

“Butuh pendekatan kelompok yang jelas, dan pendekatan individu,” ujarnya saat kunjungan ke Redaksi Okezone, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2012).

Kadang kala konflik antar kelompok itu terjadi karena kedua kubu sama-sama tidak paham, dan perlu mendapatkan penjelasan.

“Jangan Lurah atau Camatnya, tapi harus datang sendiri, tapi kalau masuk wilayah hukum baru serahkan kepada aparat penegak hukum,” usulnya.

Jokowi yang bakal tampil pada laga Pilgub DKI dengan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin bisa menyelesaikan persoalan Jakarta.“Kalau didatangi langsung, persoalan pasti akan selesai,” imbuhnya optimis.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)