Basarnas: Rusia harus pertimbangkan rencana evakuasi Sukhoi

Jum'at, 18 Mei 2012 - 18:11 WIB
Basarnas: Rusia harus pertimbangkan rencana evakuasi Sukhoi
Basarnas: Rusia harus pertimbangkan rencana evakuasi Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Tim Rusia berniat mengevakuasi bangkai Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak Bogor Jawa Barat. Tak pelak, tim berjumlah 23 itu setiap hari masih berada di lokasi kejadian.

Badan SAR Nasional menyatakan kesediaannya untuk membantu Rusia dalam evakuasi badan pesawat yang telah hancur menjadi beberapa bagian tersebut. Namun, Basarnas lebih dulu meminta Rusia agar mempertimbangkan untung dan ruginya serta tujuan evakuasi itu.

“Kalau pihak Rusia mau mengumpulkan bangkai pesawat, saya tawarkan kerjasamanya untuk mengambil puing-puing secara bersama-sama. Tapi tolong diperhatikan untung ruginya,“ ujar Daryatmo kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Jumat (18/5/2012).

Jika tidak ada kepentingan dari bangkai pesawat yang akan diambil itu, menurut Daryatmo lebih baik niat evakuasi diurungkan. “Persoalan untuk mengambil puing itu, saya akui sangat susah. Namun, saya memahami itu kalau memang untuk proses investigasi mereka, tapi kalau tidak ada kepentingan untuk apa,“ pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)