Suara perempuan minta tolong di HP anggota Paskhas

Rabu, 16 Mei 2012 - 19:34 WIB
Suara perempuan minta tolong di HP anggota Paskhas
Suara perempuan minta tolong di HP anggota Paskhas
A A A
Sindonews.com - Banyak pengalaman didapat oleh anggota Tim Search and Rescue (SAR) selama mengevakuasi jenazah korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak Bogor Jawa Barat.

Ada cerita yang menyedihkan, menantang, tapi ada juga cerita yang membuat bulu kuduk berdiri seketika.

Ini pengalaman salah seorang tim evakuasi dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Anggota Paskhas yang enggan menyebut namanya itu mengaku mendapat pengalaman yang cukup membuatnya merinding.

Kejadian itu Selasa 15 April, sekira pukul 19.00WIB. Saat dia hendak meninggalkan lokasi evakuasi, tiba-tiba telepon genggamnya (hp) berdering pertanda ada panggilan masuk.

Setelah dia lihat, di layar telepon genggam itu tidak tertera nomor telepon panggilan. Yang terlihat hanya tulisan private number, lazimnya orang yang berniat menelepon, tapi merahasiakan identitasnya.

"Setelah saya angkat, dia langsung bilang tolong-tolong. Aku tanya ini siapa, dia enggak mau jawab, itu suara perempuan, " katanya di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (16/5/2012).

Suara perempuan itu juga menanyakan sampai kapan evakuasi akan dilakukan. "Perempuan itu bilang besok kamu masih evakuasi kan. Kamu tadi tidak salah evakuasi kan," kata dia menirukan kata-kata perempuan itu di hp.

Hari ini, kata anggota Paskhas masih ada 9 kantong jenazah yang belum berhasil dievakuasi. Rencana evakuasi memang akan diselesaikan hari ini, tapi terkendala kabut tebal. "Evakuasi sore ini dibatalkan. Mungkin besok baru bisa dilanjutkan, tapi saya enggak tahu pasti," tuturnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1071 seconds (0.1#10.140)